beberapa tahun terakhir pertumbuhan bloq sangatlah pesat. Semua orang nampaknya mempunyai blog pribadi, dari selebriti sampai orang biasa sekalipun. blog biasanya digunakan untuk sarana mengekspresikan diri, namum belakangan fungsi dari blog meluas hingga menjadi seperti sebuah tabloid. opini yang terbentuk dari blog mengenai motor misalnya,… bisa mempengaruhi konsumen untuk membeli suatu product atau bahkan membatalkannya… !!! Blogz memang diharapkan sebagai sarana penuntun konsumen yang obyektif… nggak berat sebelah… memberitakan mengenai sesuatu apa adanya… !!!
sekarang banyak sekali blog2 yang mengupas tentang motor, dengan begitu para produse2 sekarang mau tidak mau harus memperluas jaringan mereka ke berbagai blog otomotif yang populer.. sekarang jangkauan marketing mereka yang tadinya mungkin sebatas tabloid dan iklan sekarang semakin luas dengan adanya blog2 otomotif ini.
Liputan dari bloggerz… mengenai suatu event… sangat aktual.. !!! Dilengkapi dengan berbagai foto bahkan video… membuat liputan semakin komunikatif… !!! Lihat saza liputan mengenai Ducati Desmosedici RR… begitu cepat muncul… !!! Liputan mengenai Riding Ducati Experience (RDE) juga secara lengkap dipaparkan… !!! Equipment motorcycle bloggerz … seperti kamera digital bahkan digital video camera… sudah menjadi hal yang biasa… !!!
Jikalau para wartawan… mengadakan pemilihan best bikez… maka bloggerz pun mengadakan pemilihan… dengan melibatkan para pembaca… lengkap dengan proteksi IP Address + cookiez… !!! Analisa para bloggerz… mengenai percaturan motor nasional.. pun dilengkapi dengan disiplin ilmu lain… seperti management, mikro/ makro ekonomi, marketing … dan tentu saza aspek teknis suatu product.. !!!
Bloggerz juga memegang banyak data… dan banyak informasi yang sampai di telinga bloggerz… bahkan kadang masih bersifat confidential… !!! Bagi pihak pabrikan… banyak mendapat masukan dari para bloggerz… bahkan banyak yang mengikuti strategi ataupun analisa para bloggerz… !!! Bloggerz suka memberikan opini apa adanya… dan para konsumen menganggap lebih objective… !!!
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar